Kabar Desa


Kabar Desa Detail

CEGAH VIRUS CORONA, SATGAS COVID-19 DAN PEMDES KUTOHARJO LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

KUTOHARJO - TIM SATGAS Pengendali Penyebaran Virus Corona (Covid-19), bersiap melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga.

 

Untuk mencegah penyebaran virus Corona, Pemerintah Desa Kutoharjo Kecamatan Kaliwungu bersama SATGAS Pengendali Penyebaran Covid-19 antusias melakukan penyemprotan cairan disinfektan di KP. Rowosari, Kemantenan, Patukangan, Klaseman dan Blandong,  Rabu ( 01/04/2020 ).

 

Pj. Kepala Desa Kutoharjo Eko Pujianto, S. Pd mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh SATGAS, Bhabinkamtimas, Babinsa Kutoharjo dan Relawan.

"Penyemprotan ini sebagai upaya kami untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona," ucap Pj. Kades Kutoharjo.

 

Menurut dia, bukan kali ini saja pemerintah desa melalui SATGAS Pengendali Penyebaran Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga. Pada hari Sabtu dan Minggu lalu juga sudah melakukan penyemprotan di Musholla, Masjid, Madrasah dan Paud. Senin dan Selasa penyemprotan disinfetan di Kp. Pungkuran, Gadukan, Mranggen, Jagalan dan Sarimanan Timur.

 

Dalam kegiatan ini juga, warga diajak menjaga kebersihan, selalu mencuci tangan dengan sabun serta mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka mencegah Covid-19.

 

Diungkapkan Eko Pujianto, S. Pd, ia menghimbau kepada warganya untuk memelihara kebersihan dan menjaga kesehatan. Selain itu juga diimbau kepada warga untuk tidak keluar rumah bila tidak ada hal yang sangat penting.

"Kami selalu menghimbau kepada warga untuk mematuhi anjuran dari pemerintah dalam mencegah pandemi virus Corona ini," ungkap Kepala Desa Kutoharjo.

 

https://www.youtube.com/watch?v=AePIyU1AgE0

putrakaliwungu@gmail.com


Di postkan pada 2020-04-09 09:38:53 | Artikel Dikunjungi : 262x