SUKSESKAN PILKADES KUTOHARJO 2020, KPPS DIBEKALI BIMTEK

KUTOHARJO – Panitia Pemilihan Kepala Desa  ( P2KD ) Kutoharjo melaksanakan Bimtek Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Selasa 10/03/2020.

 

P2KD Kutoharjo terus mematangkan persiapan menghadapi Pilkades Serentak pada 18 Maret 2020 mendatang yang tinggal menghitung hari. Salah satunya yang semakin dimatangkan, yaitu proses tahapan sosialisasi dan bimbingan teknis terhadap mekanisme penghitungan, pemungutan dan rekapitulasi surat suara.

Kegiatan pembekalan dan Bimtek digelar di Aula Desa Kutoharjo mulai pukul 20.00 WIB. Sebanyak 60 orang anggota KPPS perwakilan dari 15 TPS yang ada mengikuti acara tersebut. “Saya berharap, agar dalam proses Bimtek para anggota KPPS benar-benar mengikuti dan memahami materi-materi Bimtek. Sebab, selain diberikan dalam bentuk materi juga akan dilakukan uji coba pengisian sejumlah formulir. Karena suksesnya proses statistik hasil rekap ada di KPPS,” tutur PJ. Kepala Desa Kutoharjo Eko Pujianto, S. Pd.

 

Foto : Anggota P2KD Kutoharjo M. Samsul Ma'arif dengan penuh semangat memberikan materi dalam Bimtek kepada anggota KPPS. 

 

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa ( P2KD ) Kutoharjo Muchammad Asyhar mengatakan dalam Bimtek, KPPS dibekali bagaimana tata cara pengisian formulir, termasuk diberikan pemahaman terkait jenis-jenis formulir yang wajib diisi serta yang dimasukan ke dalam kotak dan luar kotak dalam proses distribusi logistik dan arus baliknya. Kemudian juga pemahaman tugas masing-masing anggota KPPS, oleh karenanya ia berharap tidak ada lagi masalah pada waktu hari H nanti, terutama pada tahapan pemungutan suara.

"Harapan kami dengan diberikan Bimtek KPPS ini, proses pemungutan dan penghitungan rekapitulasi surat suara di TPS nantinya benar-benar lancar tanpa ada masalah, terutama tahapan serta tata cara pengisian formulir dan dalam menindaklanjuti keberatan-keberatan sewaktu di TPS. Selain itu agar dalam proses rekapitulasi statistiknya benar-benar valid, tidak ada kesalahan penjumlahan ataupun pencatatannya," tegas Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa ( P2KD ) yang juga Sekretaris Desa Kutoharjo Muchammad Asyhar.

putrkaliwungu@gmail.com


Dipost : 2020-04-01 13:08:22 | Dilihat : 323