MAHASISWA KKN UPGRIS 2020 DAN PEMDES KUTOHARJO MENGGELAR AKSI DONOR DARAH

Kutoharjo Kesehatan merupakan hal terpenting dalam kehidupan ini, dengan menjaga kesehatan tubuh, maka tubuh akan tetap fit dan bersemangat menjalani aktivitas.

 

Salah satu cara menjaga kesehatan yaitu dengan cara donor darah. Hal ini akan membuat sel-sel darah beregenerasi menjadi sel-sel darah baru.Mahasiswa KKN UPGRIS 2020 dan Pemdes Kutoharjo menggelar aksi donor darah dengan bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kendal, kegiatan ini berlangsung pada Rabu Pagi (12/2/20). Bertempat di Aula Balai Desa Kutoharjo Kaliwungu.

Imam Al Muttaqin (43), salah seorang perangkat desa ( Kaur. Perencanaan Desa Kutoharjo ) juga peserta donor darah mengatakan, bahwa ia sering melakukan rutin donor darah.  “Karena donor darah itu menyehatkan”, ujarnya.

 

Peserta dari kegiatan kebanyakan Ibu-ibu dan perangkat desa Kutoharjo. Kegiatan ini disambut baik oleh warga masyarakat sekitar. Sementara itu, Koordinator KKN UPGRIS 2020 Desa Kutoharjo, Imam Agus Nugroho mengatakan, kegiatan donor darah merupakan salah satu ajang untuk berbagi pada sesama.
“Karena sebaik- baiknya hidup adalah yang bermanfaat untuk orang lain”, jelasnya.

Imam Agus Nugroho berharap, dengan kegiatan donor darah, stok darah yang kurang di PMI Kendal dapat terpenuhi, sekaligus sebagai wadah untuk memupuk rasa kepedulian kepada sesama.

 


Dipost : 2020-02-21 16:18:50 | Dilihat : 160