Detail Berita Kutoharjo

PKK DESA KUTOHARJO JUARA 1 LOMBA MENGHIAS TUMPENG TINGKAT KECAMATAN

Kutoharjo - Ibu-ibu PKK desa Kutoharjo bersama mahasiswa KKN UPGRIS desa Kutoharjo, sedang mempersiapkan alat-alat dan bahan yang akan digunakan untuk lomba menghias tumpeng dalam  Bazar & Festival Budaya Kaliwungu EXPO UPGRIS 2020,  yg bertema Pemberdayaan Masyarakat Melalui Literasi Digital.

 

Bazar & Festival Budaya Kaliwungu EXPO UPGRIS 2020, yang bertema Pemberdayaan Masyarakat Melalui Literasi Digital yang diadakan di Kecamatan Kaliwungu Selasa (18/02/2020), dimeriahkan dengan beberapa kegiatan lomba, salah satunya adalah lomba menghias nasi tumpeng yang diikuti PKK desa se Kecamatan Kaliwungu.

Koordinator kegiatan Bazar & Festival Budaya Kaliwungu EXPO UPGRIS 2020,  yang bertema Pemberdayaan Masyarakat Melalui Literasi Digital Muhammad Imam mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang kreativitas anggota PKK desa se Kecamatan Kaliwungu. Penilaian lomba menghias nasi tumpeng ini meliputi tiga unsur, yakni tampilan, rasa, dan kebersihan.

 

 

Diharapkan dari lomba tersebut menjadi motivasi ibu-ibu anggota PKK desa se Kecamatan Kaliwungu untuk lebih berinovasi dan berkreativitas dalam menciptakan beragam menu bergizi seimbang dan aman baik untuk konsumsi sendiri.

Seorang peserta dari PKK Desa Kutoharjo, Titin Prihartini mengungkapkan kegiatan lomba menghias nasi tumpeng yang dihelat memberikan manfaat lebih bagi anggota PKK termasuk sebagai ajang silahturahmi.

“Lomba ini juga sebagai sarana silaturahmi dan kebersamaan seluruh penggerak PKK di Kecamatan Kaliwungu,” kata dia.

 

Sementara itu, hasil penilaian dari Tim Dewan Juri lomba menghias tumpeng dalam Bazar & Festival Budaya Kaliwungu EXPO UPGRIS 2020,  yang bertema Pemberdayaan Masyarakat Melalui Literasi Digital, Juara 1 diraih PKK Desa Kutoharjo, Juara 2 PKK Desa Wonorejo, Juara 3 PKK Desa Karangtengah.


Dipost : 2020-02-19 09:15:01 | Dilihat : 317